Minggu, 09 Juni 2013

Data dan Fakta Menarik Derby Manchester

Filled under:

Sekarang saya akan share tentang Derby Manchester... Data dan Fakta Menarik Derby Manchester. Bacalah post ini jika kau penggemar Manchester City dan Manchester United ! :) 


#MCFC vs #MUFC





Derby Manchester merupakan pertandingan besar antara dua tim sekota dari Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City.
Derby ini bukan sekedar pertandingan biasa, derby Manchester ini selalu menyajikan laga yang spektakuler, tempo yang cepat dan keras selalu tersaji di derby ini. di laga yang sarat akan gengsi ini selalu menjadi pertandingan yang selalu ditunggu tungu oleh football lovers semua.
Kali ini Manchester United akan Menjamu tetangganya Manchester City di Old Trafford Stadium pada Selasa dini hari, 9 April 2013 mendatang. Saat ini, setan merah unggul 15 poin dari raival terdekatnya itu. Kemenangan atas City akan membuat jalan MU meraih trofi liga primer ke 20 terbuka lebar.
Laga di Old Trafford nanti bukan lagi penentu gelar juara Premier League setelah City tertinggal 15 poin dan nyaris dipastikan kehilangan mahkota yang mereka rebut tahun lalu. Namun kapten Manchester City, Vincent Company menyebut, derby tetap penting untuk kedua tim yang memperebutkan status tim terbaik di Manchester.
Dan Manchester City berada di Pusat kota Manchester, Sedangkan Manchester United adalah kabupaten Manchester. Yaaa so well, Who Is The Best Manchester ?

Berikut ini adalah beberapa Fakta seputar Derby Manchester...

  1. Sudah ada 164 Derby saat ini


  2. Pertama kali dihelat pada 12 November 1881, saat West Gorton, tim yang emnjadi cikal bakal Manchester City, menjamu Newton Healt, tim yang akan menjadi Manchester United. Hasilnya 3-0 untuk kemenangan Healt.


  3. Duel pertama kedua tim dibawah sinar lampu terjadi pada 26 Februari 1889, yaitu untuk memeringati bencana tambang batu bara Hyde.


  4. Kedua tim hanya dua kali menjadi juara satu dan dua diakhir musim. yang pertama tejadi pada musim 1967/1968 dengan Manchester City sebagai juaranya, dan yang kedua tejadi pada musim lalu.


  5. Pada 1978, pemain manchester City dan Manchester United bergabung menjadi satu tim untuk melakoni laga testimonal Colin Bell melawan gabungan tim dari Everton dan Liverpool dalam laga tim Manchester melawan tim Merseyside.


  6. Steve Coppell bermain di 300 laga lebih buat Manchester United dan hanya 32 hari bergabung bersama Manchester City sebagai manager.


  7. Ryan Giggs menjadi pemain paling banyak memiliki rekor penampilan di laga derby Machester, yaitu dengan 35 caps.


  8. Peter Schmeichel mencatat rekor tak terkalahkan di laga derby untuk kedua tim, meski tak sampai clean sheet. Kiper Denmark itu membela United pada 1991 hingga 1999 dan City pada musim 2002/2003.


  9. Owen hargreaves menjadi pemain terkhir yang pernah mambela kadua klub. Pemain pertama yang melakukannya adalah Bob Milarvie, yang membela United pada 1890 hingga 1891 dan City pada 1891 hingga 1896.


  10. Manchester City tak pernah menang pada laga pemanasan pembuka musim tiap melawan Manchester United.


  11. Pertama kali kedua tim bertemu di Liga terjadi di musim 1894/1895, dengan MU menang atas City dengan skor 5-2 di Hyde Road.


  12. Rekor penonton yang menyaksikan derby Manchester terjadi pada 20 September 1947, dimana 78ribu penonton hadir di Maine Road, kandang City.


  13. Sir Alex Ferguson sudah memimpin skuad MU di 45 laga Derby.


  14. Manchester United pernah tak memiliki kandang saat bertindak sebagai tuan rumah dalam Derby Manchester ini. hal ini terjadi pada 7 April 1948 dan 22 Januari 1949. di mana saat itu stadion Old Trafford masih direnovasi setelah rusak akibat perang dunia ke II. dan Maine Road menjadi markas sementara United pada saat itu.




0 komentar :

Posting Komentar